Senin, 17 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Bupati Sumenep Akan Hadiri HUT Ke-19 JPRM

19 Juli 2018, 18: 03: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SINERGI: Kepala Biro JPRM Sumenep Feri Ferdiansyah (kanan) bersilaturahmi dengan Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Rabu (18/7).

SINERGI: Kepala Biro JPRM Sumenep Feri Ferdiansyah (kanan) bersilaturahmi dengan Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Rabu (18/7). (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Jawa Pos Radar Madura (JPRM) tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan pun telah dilakukan panitia. Termasuk bersilaturahmi dengan Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Rabu (18/7).

Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah beserta kru bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kota Keris itu sekitar pukul 08.30. Pertemuan digelar di lantai dua kantor bupati di Jalan dr Cipto. Pertemuan itu berlangsung guyub dan penuh keakraban.

Bupati Sumenep mengapresiasi capaian JPRM selama 19 tahun. Dia mengakui koran ini sudah cukup dari ukuran media massa. Karena itu, momentum ulang tahun hendaknya dimaknai secara utuh dan menyeluruh.

”Dengan ulang tahun ini, bagaimana mengevaluasi apa yang sudah dilakukan setahun yang lalu. Apakah itu dari sisi pemberitaannya, dari wartawannya, bahkan mungkin dari sisi kesejahteraan wartawannya,” katanya sembari tertawa ringan.

”Artinya, orang yang disebut profesional itu penggajiannya juga harus profesional,” tambahnya.

Di samping evaluasi ke dalam, pihaknya juga meminta agar ke depan sinergi antara pemkab dengan JPRM terus dibangun. Termasuk dalam menyukseskan program Visit Sumenep 2018. Sebab, menurut Busyro, suksesnya visit akan memiliki dampak ekonomi yang bagus bagi warga.

”Karena teorinya gampang, kalau ingin Sumenep maju, rakyat ingin sejahtera, datangkan orang luar ke Sumenep,” jelasnya. ”Kalau sudah banyak orang luar datang ke Sumenep, dengan sendirinya bergulir semua yang ada di Kabupaten Sumenep ini,” tegasnya.

Mantan ketua DPRD Sumenep itu juga berjanji akan hadir pada acara puncak HUT JPRM. Hal itu sebagai bentuk apresiasi dari kepala daerah kepada media yang turut serta memajukan pembangunan di Sumenep. ”Insyaallah kalau tidak ada acara ke luar kota, saya akan hadir,” janjinya.

Sementara itu, Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah memaparkan, kegiatan puncak HUT Ke-19 akan digelar di dua lokasi pada Sabtu (28/7). Pertama di Balai Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep dengan agenda khitanan masal, santunan anak yatim, pameran produk unggulan, dan lomba tumpeng. Kedua di Tabun Art Galeri, Desa Aengpanas, Kecamatan Pragaan.

”Acara ulang tahun kita kali ini tidak diletakkan di pusat kota, melainkan di desa,” kata Feri. ”Ini dalam rangka membantu cita-cita pemerintah daerah sesuai dengan jargon nata kota, bangun desa,” tambahnya.

Pemilihan desa juga dalam rangka menyemarakkan program Visit Sumenep 2018. Diharapkan semua desa ke depan merasa memiliki tanggung jawab dalam menggelorakan tahun kunjungan itu. Setidaknya, desa-desa juga bisa membuat program yang bisa menyedot perhatian masyarakat luar.

”Kami juga memilih Tabun Art Galeri karena lokasinya di kecamatan paling barat Sumenep. Sebab, Kecamatan Pragaan ini merupakan etalase atau pintu masuk menuju Sumenep,” tukasnya.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia