Senin, 10 Dec 2018
radarmadura
 
icon featured
Sastra & Budaya

Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

Minggu, 15 Jul 2018 19:56 | editor : Abdul Basri

Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

PENDIDIKAN bukan hanya tanggung jawab sekolah atau madrasah. Bukan pula tanggung jawab pemerintah semata. Juga bukan sekadar tanggung jawab orang tua atau wali murid. Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk masyarakat.

Pendidikan tidak pernah habis dibahas. Dikupas dari sudut mana pun akan selalu menarik. Pendidikan dengan segala problematikanya selalu berkembang. Juga, dari sisi prestasi yang dicapai.

Jawa Pos Radar Madura (JPRM) juga menaruh perhatian untuk turut andil memajukan pendidikan. Koranna Oreng Madura ini akan menyediakan ruang khusus opini pendidikan mulai Senin (16/7). Ruang ini terbuka untuk umum. Baik siswa, guru, kepala sekolah/madrasah, wali murid atau orang tua, mahasiswa, dosen, pemerintah, dan masyarakat peduli pendidikan. Ruang ini akan hadir menyapa pembaca edisi Senin-Sabtu.

Ruang ini hadir sebagai salah satu ikhtiar untuk bahu-membahu memajukan pendidikan. Sebab, pendidikan butuh proses yang di dalamnya butuh sumbangan pemikiran dari semua pihak. Ruang ini diharapkan bisa memperbaiki yang kurang baik. Meningkatkan kualitas agar semakin bernas. Karena pendidikan bukan pen-dadakan.

Silakan kirim tulisan Anda ke pendidikanmadura@gmail.com. Panjang tulisan 4.000–5.000 karakter, termasuk spasi. Sertakan biografi singkat, foto (JPG), alamat, dan nomor telepon penulis yang bisa dihubungi. Tema edisi 16–21 Juli 2018 seputar penerapan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

(mr/*/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia