Rabu, 17 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Sport

Kekalahan Terbesar Laskar Sape Kerrap

Senin, 21 May 2018 13:16 | editor : Abdul Basri

Kekalahan Terbesar Laskar Sape Kerrap

BANGKALAN – Madura United mengalami kekalahan ketiga musim ini. Sabtu malam (19/5), Laskar Sape Kerrap menelan kekalahan pahit di Stadion Mandala, kandang Persipura Jayapura. Madura United digunduli dengan skor 6-0 oleh tuan rumah.

Kekalahan atas Mutiara Hitam itu merupakan kekalahan terbesar skuad besutan Milomir Seslija di pentas sepak bola nasional. Sebelumnya, Fachrudin Wahyudi dkk pernah takluk atas Sriwijaya FC dengan skor 5-1 musim 2016.

Pelatih Madura United Milomir Seslija mengakui Persipura memperlihatkan permainan fantastis. Menurut dia, kekalahan telak ini disebabkan taktik permainan Persipura lebih baik. Madura United berada dalam tekanan, meski sempat mampu mendapatkan peluang di babak pertama.

”Persipura bermain lebih taktikal, dan mereka bisa mengonversi peluang menjadi gol. Mereka sebetulnya tidak banyak melakukan tekanan ke depan, tapi kami mudah kehilangan bola, dan bermain kurang sabar,” ungkap Milo.

”Kami juga punya peluang, sayangnya tidak bisa mencetak gol. Inilah sepak bola. Kami mengakui Persipura bermain fantastis di laga ini. Boaz Solossa juga bermain baik,” imbuhnya. Milo berharap kekalahan telak ini menjadi pelajaran bagi pemain Madura United.

Mengingat, selanjutnya akan menghadapi lawan yang tak kalah bagus, yakni Persebaya Surabaya. ”Pertandingan ini menjadi pelajaran untuk pertandingan berikutnya. Saya berharap kami bisa bermain lebih baik lagi. Saya tetap memberikan respek kepada pemain yang sudah bekerja keras,” ujar Milo.

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler memuji performa anak asuhnya yang tampil meyakinkan menggulung Madura United. ”Kemenangan yang harus disyukuri. Sebelumnya kami tahu kami menghadapi masalah. Namun, kami mampu bekerja keras untuk menghadirkan kemenangan,” katanya.

Butler menambahkan, tidak perlu memotivasi pemain menghadapi Madura. Sebab, seluruh pemain Persipura sudah menunjukkan, mereka tampil lebih baik di lapangan. ”Mereka bermain sangat baik, disiplin menempati posisi masing-masing. Pemain mampu mengikuti instruksi saya dengan sangat baik. Saya senang, tapi kami tak boleh jemawa,” urai pelatih asal Inggris tersebut.

Kekalahan ini membuat posisi Madura United melorot ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1. Sementara Persipura kembali menempati puncak klasemen dengan poin 17. Peringkat kedua ditempati PSM Makassar dengan poin 17. Barito Putera satu peringkat di bawahnya dengan poin 16, poin yang sama dengan Madura United. 

(mr/dam/hud/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia