Kamis, 24 Jan 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Bersaing di Tingkat Nasional

26 Maret 2018, 15: 09: 00 WIB | editor : Abdul Basri

PEDULI: Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, S.T., M.M., DBA. saat menyematkan kartu tanda peserta pada seorang mahasiswa tunanetra beberapa waktu lalu.

PEDULI: Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, S.T., M.M., DBA. saat menyematkan kartu tanda peserta pada seorang mahasiswa tunanetra beberapa waktu lalu. (UNIPA SURABAYA FOR Radar Madura/Jawapos.com)

UNIVERSITAS PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya masuk sebagai 100 besar perguruan tinggi di Indonesia non-politeknik peringkat ke-78. Selain itu juga meraih peringkat 9 perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah VII Jatim. Juga menjadi 5 PTS terbaik se-Surabaya dengan akreditasi B.

Unipa Surabaya berdiri pada 1971. Awalnya bernama IKIP PGRI Sarmidi Mangunsarkoro. Kemudian berganti nama pada 1975 menjadi lKIP PGRI Jawa Timur. Pada 1985 menjadi IKIP PGRI Surabaya. Selanjutnya, pada 1998 IKIP PGRI Surabaya bersama STT Adi Buana menyatu menjadi Unipa Surabaya dalam pengelolaan PPLP PT PGRI Surabaya.

Unipa Surabaya memiliki pengalaman panjang mengelola PT. Didukung dengan prasarana kampus yang luas di tiga lokasi. Di antaranya kampus di Jalan Ngagel Dadi III-B/37 Surabaya dan kampus di Jalan Dukuh Menanggal XII/4 Surabaya. Selain itu juga kampus III di Dusun Dokare, Desa Kalikatir, Mojokerto. Dilengkapi dengan gedung, fasilitas belajar memadai, dan tenaga pengajar tetap yang berkualifikasi S-2, S-3, serta profesor.

Hal itu dalam rangka membantu program pemerintah menyiapkan sumber daya manusia yang andal. Unipa Surabaya ikut serta memberikan sumbangan khusus dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan jalan mendidik tenaga ahli, sarjana, dan magister melalui jenjang pendidikan diploma, strata-1, serta strata-2.

Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, S.T., M.M., DBA. menyampaikan, Unipa Surabaya memiliki visi menjadi universitas unggul yang menghasilkan kader bangsa berkarakter peduli, amanah, gigih dan inovatif (PAGI). ”Semangat PAGI,” ujarnya.

Untuk mencapai hal itu, Unipa Surabaya mempunyai misi meningkatkan produktivitas dan efisiensi penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi. Juga meningkatkan atmosfir akademik, melakukan pengembangan kurikulum berdasarkan KKNI, serta melakukan perluasan kesempatan belajar.

Selain itu, meningkatkan kapasitas sumber daya yang gigih dalam budaya mutu dan meningkatkan sumber pendanaan dan kesejahteraan yang amanah. ”Misi kami juga meningkatkan kepuasan stakeholder yang peduli terhadap pembangunan dan meningkatkan kapasitas teknologi informasi yang inovatif,” pungkasnya.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia