Kamis, 24 Jan 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Doakan Baddrut Tamam Jadi Bupati Pamekasan

02 Januari 2018, 02: 13: 33 WIB | editor : Abdul Basri

PEMIMPIN BARU: Baddrut Tamam dan Raja’e siap maju dalam Pilkada Pamekasan 2018.

PEMIMPIN BARU: Baddrut Tamam dan Raja’e siap maju dalam Pilkada Pamekasan 2018. (JARINGAN BERBAUR FOR Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Partai Gerindra secara resmi memang belum mengumumkan dukungan terhadap pasangan calon bupati Pamekasan. Namun, belakangan ada sinyal bahwa partai tersebut akan mendukung KH Baddrut Tamam dan Raja’e.

Sinyal pertama datang dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. Secara pribadi dia mendoakan agar Ra Baddrut, sapaan akrab Baddrut Tamam, terpilih menjadi bupati Pamekasan periode 2018–2023. Doa khusus itu dibacakan di dekat Kakbah di Makkah saat dia menjalankan ibadah umrah beberapa hari lalu.

Anwar mengirimkan video dukungan terhadap Baddrut Tamam yang berdurasi sekitar 28 detik. Dalam video tersebut, Anwar menyebut bahwa Ra Baddrut merupakan sahabat baiknya. Karena itulah, dia mendoakan agar pada Pilkada Pamekasan 2018, anggota DPRD Jawa Timur itu terpilih sebagai bupati.

”Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sahabatku Baddrut Tamam, saya mohonkan kepada Allah semoga engkau terpilih menjadi bupati Pamekasan yang akan datang,” kata Anwar Sadat.

”Ya Allah, jadikanlah sahabatku ini, sahabatku yang baik, Baddrut Tamam, menjadi bupati Pamekasan. Ya Allah ya mujibas sailin,” tambahnya.

Sinyal kedua datang dari DPP Gerindra. Sebuah surat beredar yang menyebut bahwa DPP Gerindra mendukung pasangan Baddrut Tamam dan Raja’e dalam Pilkada Pamekasan 2018. Meski belum ada serah terima secara resmi, surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Gerindra H Ahmad Muzani sudah beredar luas di media sosial (medsos).

Ketua tim seleksi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati DPC Gerindra Pamekasan H Karimullah mengaku sudah mendapat informasi terkait surat dukungan tersebut. Meskipun hingga saat ini pihaknya belum memegang surat rekomendasi itu. ”Ya (benar). Saya juga tidak tahu langsung. Tapi, dasarnya info dari teman-teman,” katanya.

Anggota DPRD Pamekasan itu tidak menjelaskan secara detail turunnya rekomendasi terhadap Baddrut Tamam. Termasuk, mengenai waktu kapan akan diserahkan kepada paslon. ”Belum ada kabar kapan waktunya,” tukas dia.

Untuk diketahui, Baddrut Tamam akan maju dalam Pilkada Pamekasan dengan menggandeng Raja’e. Baddrut dinilai sebagai representasi masyarakat selatan. Sedangkan Raja’e sebagai representasi masyarakat utara Pamekasan.

Pasangan ini memiliki kelebihan khusus dibandingkan dengan kandidat lain. Selain sama-sama muda, keduanya merupakan pentolan organisasi ekstrakampus terbesar di tanah air. Baddrut Tamam adalah mantan ketua umum PKC PMII Jawa Timur. Sedangkan Raja’e merupakan mantan ketua Cabang HMI Pamekasan. 

(mr/mam/hud/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia