Jumat, 26 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Siswa Bisa Latihan dan Ikut Turnamen

Salah Satu Poin Rapat Koordinasi KONI

14 November 2017, 17: 40: 33 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS : Ketua KONI Pamekasan HM. Lueqman el Hakim (tengah kanan) memimpin rapat koordinasi, Sabtu (11/11).

SERIUS : Ketua KONI Pamekasan HM. Lueqman el Hakim (tengah kanan) memimpin rapat koordinasi, Sabtu (11/11). (FAWAID FOR Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Pengurus Kabupaten (Pengkab) KONI Pamekasan terus melakukan pembenahan. Induk organisasi olahraga yang dipimpin HM. Lueqman el Hakim ini memiliki komitmen agar prestasi atlet di tingkat Jawa Timur (Jatim). 

Sabtu (11/11), KONI menggelar rapat koordinasi bersama pemangku kebijakan pendidikan. Antara lain, Disdik Pamekasan, Cabang Disdik Jatim di Pamekasan, Kemenag, MKKS SMP, SMA/SMK, dan KKM MTs dan MA.

Salah satu poin bahasan dalam rapat koordinasi tersebut mencari solusi bagi siswa yang memiliki potensi dan prestasi dalam olahraga. Sebab untuk tingkat SMA/SMK telah diterapkan full day school. Ketentuan itu akan mengganggu jadwal latihan atau pembinaan bagi atlet.

”Alhamdulillah dalam rapat koordinasi, sekolah berkenan untuk memberikan izin kepada atlet-atlet berpretasi untuk mengikuti latihan atau turnamen. Dengan catatan, ada nama yang jelas yang diketahui oleh sekolah dan KONI,” kata HM Lueqman el Hakim.

 Dengan menyatukan persepsi ini, Lueqman berharap prestasi atlet ke depan lebih meningkat. Sebab sudah tidak ada lagi kendala yang menghambat.

”Ini dalam rangka menghadapi Porprov 2019, sehingga yang awalnya peringkat ke-18 bisa naik peringkat ke-15 atau ke-10,” pungkasnya. 

(mr/sin/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia