Radar Madura

Golkar Usung Kader Internal, Taufadi Tunggu Restu Kiai

PAMEKASAN – Jelang pelaksanaan Pilkada 2018, atmosfer politik di Pamekasan kian dinamis. Partai Golkar yang selama ini diam memastikan diri untuk mengusung kader internal. Sedangkan Taufadi terus bergerilya politik meskipun masih menunggu restu kiai.

Di Golkar sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang menjadi calon kepala daerah Pamekasan 2018–2023. Di antaranya, wakil bupati dua periode 2003–2013 Kadarisman Sastrodiwirjo, mantan Ketua DPD Golkar Pamekasan Boy Suhari Sajidin, dan Ketua DPD Golkar Pamekasan Rize Ikhwan Muttaqin.

Tetapi, sampai saat ini partai berlambang pohon beringin itu belum memutuskan siapa yang akan diusung. Sebab menurut Rize Ikhwan Muttaqin, ada mekanisme dalam menentukan calon kepala daerah. ”Kami akan melakukan survei elektabilitas kader,” ujar Rize Ikhwan Muttaqin saat ditemui di kantor DPRD Pamekasan Senin (19/6).

Menurut pria yang akrab disapa Wawan itu, rencana Golkar mengusung kader sendiri karena mendapat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Saat melakukan kunjungan ke Pamekasan pada Minggu (18/6), Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan DPP Golkar Zainudin Amali meminta partainya memprioritaskan kader internal.

”Kami memiliki empat kursi di DPRD. Tentu kami butuh koalisi agar bisa maju dalam Pilkada 2018,” tegasnya.

Karena itulah pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Termasuk dengan tim kandidat yang sudah menyatakan akan maju pada Pilkada 2018. Misalnya dengan KH. Kholilurrahman, Batrut Tamam, dan Halili Yasin yang selama ini disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada Pamekasan tahun depan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar