Radar Madura

SD Muhammadiyah I Tanamkan Pendidikan Agama sejak Dini
BERITA TERKAIT

BANGKALAN – Orang tua yang menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah I dijamin tidak bakal rugi. Sebab, mereka tidak hanya dicekoki soal pengetahuan umum, melainkan juga pendidikan agama. Terbukti, sebelum masuk ruang kelas, mereka harus melaksanakan salat Duha berjamaah.

 

Kepala SD Muhammadiyah I Bangkalan St Cholilah, S.Pd menuturkan program pendidikan di lembaganya memang sedikit, berbeda dengan sekolah lain. Terlebih, mengajarkan pendidikan agama sejak dini. Jadi, kebiasaan-kebiasaan keagamaan diterapkan di sekolah.

”Pagi, sebelum masuk ruang kelas, salat Duha berjamaah dulu. Setelah itu, murajaah hafalan Alquran. Setelah salat Duhur dilanjutkan baca tulis Alquran,” jelasnya.

Aktivitas tersebut setiap hari dilaksanakan. Pihaknya tidak ingin anak didik hanya berhasil di pengetahuan umum saja, sementara pengetahuan agama tidak. ”Kami ingin dua-duanya berhasil. Termasuk, kami juga menekankan untuk bersikap jujur. Karena kejujuran jauh lebih penting dari segalanya,” tegasnya.

Upaya itu ternyata membuahkan hasil. Belum lama ini, siswa SD Muhammadiyah I membawa medali perak dan perunggu di Bandung dalam kejuaraan roket air. ”Dan, masih banyak prestasi lain yang ditorehkan siswa kami. Terutama, di bidang hafalan Alquran,” terangnya. (daf/onk/luq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar