Radar Madura

Raja Assist dan Keypass, Slamet-Bayu Tampil Superior

BANGKALAN – Jika ada yang menyatakan Peter Odemwingie adalah kunci kesuksesan Madura United tidak salah. Sembilan golnya telah membawa Laskar Sape Kerrap melesat ke peringkat satu Liga 1. Namun, ada sejumlah pemain yang perannya sangat penting. Salah satunya adalah Slamet Nur Cahyo dan Bayu Gatra Sanggiawan.

 

Dalam sepuluh laga yang dijalani, penampilan Slamet Nurcahyo sangat bagus. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak 1 gol. Dia juga mencatatkan 7 kali assist (umpan gol). Perolehan itu menjadi yang terbanyak di Madura United. Wajar jika banyak yang menjulukinya sebagai raja assist.

Saat Madura United menghancurkan Semen Padang Slamet Nurcahyo memang tidak mencetak gol. Namun, perannya sangat penting pada laga yang berakhir dengan skor 6-0 tersebut. Pada laga di Stadion Gelora Bangkalan itu, dia mencatatkan 4 assist. Yakni, dua untuk Peter Odemwingie dan dua Greg Nwokolo.

Selain di Madura United, pemain kelahiran 11 Juli 1983 tersebut  juga merajai Liga 1 dalam hal mencetak assist terbanyak. Sedangkan di posisi kedua ada Eka Ramdani dari Persela Lamongan dan Oh In-Kyun dari Mitra Kukar. Keduanya sama-sama mengoleksi 4 assist.

Penampilan Bayu Gatra Sanggiawan juga tidak kalah bagus dari Slamet. Bahkan dalam sebelas laga yang dijalani Madura United, dia tidak pernah absen. Pemain yang masih memiliki darah Madura tersebut selalu dipercaya masuk starter oleh Gomes de Olivera. Saat ini dia telah mencetak tiga gol.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar