Radar Madura

Ngalap Berkah di Makam Para Wali Allah

SUMENEP – Destinasi wisata religi menjadi salah satu daya tarik warga luar Madura untuk datang ke Sumenep. Terdapat banyak lokasi yang biasa dikunjungi wisatawan. Salah satunya pemakaman Asta Tinggi dan Asta Gumuk. Berikut keunikan dan kelebihan dua makam para wali itu.

 

ASTA Gumuk terletak di Dusun Barambang, Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, Sumenep. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Sumenep. Dengan kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam.

Makam Syekh Moh. Ali beserta keturunan dan pengikutnya itu sudah dikenal luas. Pengunjung tidak hanya warga Sumenep. Warga dari daerah di luar Madura juga banyak yang berkunjung ke sana. Seperti Situbondo dan Banyuwangi.

Untuk menuju ke makam tersebut cukup mudah. Lokasinya terletak di sisi timur akses menuju Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo. Akses ke makam tersebut juga mudah dijangkau. Semua jenis kendaraan bisa masuk ke sana.

            Saat Jawa Pos Radar Madura (JPRM) berkunjung, Asta Gumuk sedang ramai Selasa (6/6). Puluhan orang duduk santai di bagian depan asta. Suasana yang cukup teduh membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar