Radar Madura

Catatan Manis di Bulan Suci

”Saya punya kenangan manis selalu cetak gol kalau main di bulan puasa seperti tahun lalu.”

KALIMAT itu diucapkan Fandi Eko Utomo setelah laga melawan Persegres Gresik Kamis (1/6). Pada laga tersebut, pemain yang berposisi di sektor tengah itu mencetak gol kedua Madura United pada menit ke-17. Akankah catatan manis itu terulang kembali kala bertemu Persipura Jaya Pura malam nanti (7/6)?.

Penampilan pemain bernomor punggung 22 itu memang cukup baik. Kemungkinan diturunkan kembali dalam laga melawan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Dalam beberapa skema latihan yang dilakukan, sepertinya dia memang disiapkan menghadapi laga superberat tersebut.

Selain cacatan manis Fandi Eko, Laskar Sape Kerrap memiliki rekor bagus dalam dua kali pertandingan di bulan suci. Pertama, menahan imbang kala bertandang ke markas Sriwijaya FC Sabtu (27/5). Kedua, menaklukkan Persegres Gresik dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pekan lalu.

Menghadapi Persipura Jayapura di SGB (kickoff pukul 20.30), Madura United tak akan mengendurkan lini pertahanan. Meskipun kehilangan Fachruddin Wahyudi karena dipanggil timnas Indonesia. Slamet Nurcahyo juga tak bisa tampil lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Ya, absennya sejumlah pemain tidak membuat Gomes gelisah. Sebab, masih banyak amunisi Laskar Sape Kerrap yang bisa diturunkan. ”Tim ini terdiri atas pemain hebat dan tidak bergantung pada satu pemain. Tidak menjadi masalah tanpa Fachruddin dan Slamet,” ujar Gomes de Olivera kemarin (6/6).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar