Radar Madura

 Anggota DPRD Tuding Camat Galang Dukungan Jelang Pilkada 2018

BANGKALAN – Suhu politik jelang Pilkada Bangkalan 2018 mulai menghangat. Beberapa sosok mulai menyiapkan dukungan untuk menarik simpati masyarakat. Bahkan, aparatur sipil negara (ASN) disebut-sebut ikut mengumpulkan KTP sebagai bukti dukungan warga.

 

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Fatkurrahman mengaku mendengar kabar miring terkait pengumpulan dukungan oleh camat. Dukungan itu disebut-sebut untuk kepentingan sosok yang akan maju melalui jalur independen. ”Kami banyak menerima laporan dari masyarakat jika camat sudah tidak netral. Camat se-Bangkalan dikabarkan mengumpulkan KTP milik warga,” ungkapnya Jumat (19/5).

Kabar ini berkembang luas. Fatkurrahman mengklaim banyak warga mengetahui keterlibatan camat. ”Tidak mungkin ada asap kalau tidak api,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya ingin tindakan tersebut segera dihentikan. ASN tidak diperkenankan berpolitik secara praktis. Dia mengajak pegawai menaati UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah serta PP 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

”Seluruh PNS tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik. Apalagi, sampai mendukung salah satu calon yang bakal maju melalui jalur independen,” terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar