Radar Madura

 Sekolah Berdalih Kesalahan Data Disdik

SAMPANG – Dugaan guru yang mengubah jawaban ujian sekolah berstandar nasional (USBN) melempar masalah baru. Pihak SDN Batorasang I, Tambelangan, Sampang, beralasaan hanya melihat hasil pekerjaan siswa. Masalah tersebut diakui karena kesalahan dinas pendidikan (disdik).

 

Demikian ditegaskan pengawas ujian Siti Musripah. Dia mengungkapkan, ada kesalahan data dari dinas pendidikan (disdik) provinsi Ada salah satu siswa bernama Muhamad Samsudi. Namun, daftar peserta ujian sekolah tertulis Suhail Hasani.

(Baca: Guru SDN Ini Diduga Ubah Jawaban Peserta USBN)

Padahal, dari nomor induk, nomor peserta ujian, dan data lain sudah sesuai. Selain itu, banyak siswa yang salah menempatkan tanggal lahir dan nama. Karena itu, pihak sekolah dan pengawas memberitahu kepada Disdik Sampang untuk menindaklanjuti ke provinsi.

”Di SDN Batorasang banyak yang tidak terbaca di scanner karena banyak keliruan. Selain itu ada dua LJK. LJK yang dipakai seharusnya yang agak besar. Kami di sini menggunakan LJK yang kecil,” papar perempuan yang dipanggil Siti itu Jumat (19/5).

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar