Radar Madura

Temui Dewan, Warga Pajenangger Desak Pemekaran Desa

SUMENEP – Keinginan warga Desa Pajenangger, Kecamatan Arjasa, memekarkan desanya semakin kuat. Puluhan warga bersama Kades Suhrarawi menemui Ketua DPRD Herman Dali Kusuma dan rombongan saat kunjungan kerja ke Kepulauan Kangean Sabtu (13/5). Kepada wakil rakyat, mereka meminta desa berpenduduk 12 ribu tersebut segera dimekarkan.

 

Aspirasi masyarakat itu mendapat tanggapan positif dari wakil rakyat. Bahkan politikus PKB tersebut mengapresiasi sikap warga. Terlebih, tujuan pemekaran adalah memaksimalkan pelayanan. ”Terus terang ini baru pertama kali ada pemekaran desa didukung oleh kepala desanya,” ujar Herman.

Tokoh politik asal Kecamatan Talango itu menyatakan, harapan warga Desa Pajenangger agar desanya dimekarkan beralasan. Mereka berharap, dengan pemekaran, pelayanan dan pembangunan di desa tersebut bisa lebih maksimal. ”Mari kita berdoa bersama-sama agar keinginan warga segera terwujud,” terangnya.

Kades Pajenangger Suhrarawi menuturkan, keinginan warganya sudah lama. Bahkan isu pemekaran itu ada sebelum dirinya menjabat Kades. Saat itu warga membuat surat permohonan kepada pemkab. ”Sejak zaman pemerintahan sebelum saya, sudah ada keinginan itu,” katanya.

Menurut dia, secara geografis, Desa Pajenangger sangat luas, namun tidak didukung dengan fasilitas memadai. Fasilitas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang lain jauh dari harapan. ”Jadi, sangat ironis meski satu daratan dengan Arjasa, masyarakat Pajenangger harus lewat laut. Itu yang kemudian menjadi kegelisahan kami,” ulasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar