Radar Madura

Program Dinas KB-PPPA Sampang Tak Jalan

SAMPANG – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB-PPPA) memiliki banyak kegiatan tahun ini. Namun, dari sekian kegiatan tersebut, ada beberapa program yang belum dilaksanakan.

 

Program yang tidak kunjung dilaksanakan itu seperti program advokasi komunikasi informasi dan edukasi (KIE). Yakni, tentang kependudukan dan KB serta sosialisasi kebijakan di bidang pengendalian penduduk dan KB.

Bahkan, program yang sudah berjalan tidak jelas sejauh apa indikator dan capaian keberhasilannya. Dinas KB-PPPA juga terkesan enggan memberikan penjelasan mengenai program yang sudah berjalan.

Dari sekian program yang menelan dana ratusan juta itu, setiap program rata-rata habis untuk biaya perjalanan dinas dan belanja mamin. Termasuk, honor penyuluh non-PNS yang mencapai Rp 438.000.000.

Kasi Pengendalian Kependudukan Dinas KB-PPPA Abd. Muhyi mengaku, pihaknya merupakan pejabat baru. Sementara, penyusun rancangan program yang tercantum dalam DPA adalah pejabat lama yang sebelumnya berada di instansinya saat ini.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar