Radar Madura

APBD Bangkalan Mengalir ke Polres

BANGKALAN – Tahun ini Pemkab Bangkalan mengucurkan dana untuk pembangunan gedung kantor. Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp 19.050.000.000. Sebagian dana APBD 2017 itu akan digunakan untuk pembangunan prasarana polres dan Polsek Kwanyar.

 

Dalam draf APBD 2017, anggaran tersebut digunakan untuk empat kegiatan. Yakni, gedung komisi pemilihan umum (KPU), gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) polres, gedung IT polres, dan urukan lahan Polsek Kwanyar.

Kabid Tata Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bangkalan Nur Taufik membenarkan anggaran Rp 19 miliar lebih itu sebagian untuk pembangunan gedung milik Polres Bangkalan. ”Ya, benar. Tapi, asetnya itu nanti dihibahkan,” ujarnya Kamis (18/5).

Namun, Taufik tertutup saat ditanya detail penggunaan dan pembagian anggaran Rp 19 miliar tersebut. Dia berdalih tidak tahu. ”Maaf, saya tidak tahu. Saya sedang rapat di Surabaya. Jadi tidak pegang data,” kelitnya.

Taufik menegaskan, penggunaan anggaran tersebut sah dan tidak melawan hukum. Meskipun lembaga yang menerima dana itu merupakan instansi vertikal, namun sifatnya dihibahkan. ”Tidak masalah. Lagi pula sudah dibahas juga bersama DPRD,” tegasnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar