Radar Madura

Menuju Visit Sumenep 2018, Wisman Terus Berdatangan

SUMENEP – Wisatawan mancanegara (wisman) dari Eropa kemarin (16/5) kembali mengunjungi Sumenep. Kali ini, jumlahnya lebih banyak, yanki 130 orang. Mereka berasal dari Australia, Amerika Serikat, Perancis serta sejumlah negara di Eropa. Lokasi mana saja yang menjadi tujuan wisata mereka?

 

Suara musik tradisional terdengar dari Pendapa Keraton Agung, Sumenep. Sejurus kemudian, sejumlah penari beraksi dengan membawakan tarian tradisional batu cening. Aksi para penari tersebut langsung mendapat apresiasi dari para wisman.

”Kami selalu siap menyambut kedatangan wisman,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep  Sufianto, Selasa (16/5).

Tak hanya disambut dengan tarian, selama di Pendapa Keraton Agung, Sumenep, wisman mendapat sajian makanan khas sumenep. Pihak pemkab juga sudah mempersiapkan karya seni lain untuk memanjakan para pengunjung.

Karya seni yang dipamerkan kepada wisman di antaranya batik dan keris. Bahkan, untuk batik, pihak pemkab mengajak perajin untuk datang ke Pendapa Keraton Agung, Sumenep. Itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung yang ingin belajar membatik.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar