Radar Madura

Madura United vs Arema FC: Tanduk Sapi Lebih Tajam

PAMEKASAN – Salah satu tim yang tidak bisa dikalahkan Madura United adalah Arema FC. Dari lima pertemuan, tiga di antaranya dimenangkan Singo Edan –julukan tim asal Malang. Sementara dua sisanya berakhir dengan seri.

 

Ya, Arema FC seperti dilahirkan sebagai pemangsa bagi Laskar Sape Kerrap. Terlebih, saat pertandingan berlangsung di markas sang singa. Dua kali sapi dibuat tidak berdaya. Terbaru, terjadi pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Fabiano Beltrame dkk dipaksa menyerah dengan dua gol tanpa balas.

Kedua kesebelasan tersebut akan kembali bentrok Minggu petang (14/5). Berdasarkan statistik, Arema lebih diunggulkan. Namun, mengalahkan Madura United tidak akan mudah. Tim besutan Gomes de Olivera bukan sapi lemah. Musim ini, Laskar Sape Kerrap menjadi salah satu tim terkuat.

Kondisi saat ini jelas berbeda dengan musim lalu. Kehadiran sejumlah pemain bintang membuat Madura United lebih kuat. Bahkan, bintang sekaligus marquee player Peter Odemwingie menjadi striker paling produktif dengan 6 gol. Yang dibutuhkan saat ini adalah strategi agar tanduk sapi tidak kalah tajam dari taring singa.

Hingga pekan kelima, dua tim menjadi tumbal keganasan stadion Kanjuruhan, Malang. Yakni, Barito Putra dan Bhayangkara FC. Kini, stadion kebanggaan masyarakat Malang tersebut kembali mencari korban. ”Bermain di markas sendiri Arema FC pasti akan ngotot untuk menang,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar