Radar Madura

Puskesmas Kamal Wakili Bangkalan dalam Tiga Katagori

BANGKALAN – Semangat dan perjuangan RA Kartini menjadi motivasi tersendiri bagi Nur Hotibah. Perempuan yang menjabat kepala Puskesmas Kamal itu mampu membawa lembaganya meraih banyak prestasi. Tak hanya itu, dia juga melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Nur Hotibah telah mampu membawa Puskesmas Kamal meraih tiga prestasi bergengsi. Dari prestasi tersebut, puskesmas akan mewakili Bangkalan di tingkat Jawa Timur. Yakni, Puskesmas Prestasi, lomba Desa Siaga, dan lomba Bahtera atau Pengobatan Tradisional Keluarga.

”Dalam bidang Puskesmas Prestasi, Puskesmas Kamal ditunjuk Dinkes Bangkalan untuk maju di tingkat Jawa Timur,” kata Nur Hotibah Kamis (20/4).

Untuk lomba siaga, lanjut Nur Hotibah, Puskesmas Kamal menjadi juara 1 tingkat kabupaten. Begitupun dengan lomba Bahtera. ”Di Kamal ada 10 desa. Desa Kamal yang menjadi juara 1 di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Nur Hotibah menambahkan, semua kegiatan tersebut melibatkan internal puskesmas dan masyarakat serta lintas sektoral di Kecamatan Kamal. Karena kekompakan, kerja sama, dan dukungan banyak pihak, Puskesmas Kamal bisa dipercaya menjadi wakil Bangkalan di Jatim.

”Mohon dukungan dan doa, khususnya dari masyarakat Kamal dan Bangkalan. Semoga nanti bisa mengharumkan nama Bangkalan,” pintanya.

Prestasi tersebut tentunya menjadi penyemangat bagi dirinya dan semua pegawai di Puskesmas Kamal untuk terus memberikan dan meningkatan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. (onk/gik/luq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar