Radar Madura

 Mangkir, LKPj Disnaker Pamekasan Tak Dibahas

PAMEKASAN – DPRD Pamekesan menggelar rapat pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj). Tiap komisi membahas kinerja masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai mitra kerja.

Rabu (19/4), Komisi IV DPRD Pamekasan mengagendakan pembahasan LKPj Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Sayangnya, OPD yang salah satu tugasnya menangani TKI itu tidak hadir.

Undangan yang dikirim sekitar tiga hari sebelum pelaksanaan tidak diindahkan. Tidak ada satu pun perwakilan instansi tersebut yang menghadiri agenda pembahasan. Tak ayal, komisi IV berang.

Komisi yang dipimpin Mohammad Sahur itu menganggap Disnakertrans Pamekasan tidak kooperatif. Padahal, agenda rapat itu sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kinerja disnakertrans.

Sahur mengatakan, salah satu wujud fungsi kontrol dewan adalah melalui pembahasan LKPj. Kinerja dinas selama 2016 dan per triwulan pertama 2017 dibahas dalam rapat tersebut.

Sayangnya, sikap tidak kooperatif ditunjukkan disnakertrans. Surat tertulis yang dilayangkan tidak diindahkan. Dengan demikian, komisi IV menganggap pembahasan untuk OPD tersebut selesai.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar