Radar Madura

Kuota CJH Cadangan Bangkalan 31 Kursi

BANGKALAN – Kuota cadangan calon jamaah haji (CJH) di Bangkalan tahun ini mencapai 31 kursi. Meski berstatus cadangan, CJH berhak melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) pada tahap pertama.

CJH cadangan belum tentu bisa diberangkatkan semua ke Tanah Suci tahun ini. Meski demikian, hingga Kamis (20/4), sudah ada 19 CJH cadangan yang melunasi BPIH. Kepastian bisa berangkat menunggu ketetapan dari Kanwil Kemenag Jatim.

”Nanti direkap semua. Kami serahkan berkasnya ke Kanwil Kemenag Jatim karena yang memutuskan di sana,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bangkalan Wafir.

Penetapan CJH cadangan bisa berangkat atau tidak menunggu selesainya tahap I dan II pelunasan BPIH. ”Kami sudah kumpulkan CJH cadangan. Kalau misalkan tidak bisa berangkat tahun ini, mereka siap dan pasti berangkat tahun depan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, CJH cadangan bisa berangkat tahun ini. Tentu CJH yang sudah melunasi BPIH. Kategori CJH cadangan, kalau tidak membayar BPIH, tetap tidak bisa berangkat meski ada kursi kosong di CJH reguler.

”Untuk mendapatkan porsi pemberangkatan di tahun ini, akan disesuaikan dengan nomor porsi yang lebih awal yang diprioritaskan,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar