Radar Madura

Dulu Gak Ada Beginian, Cukup Kiai dan Kerabat Sah
BERITA TERKAIT

Lama menikah dan punya anak, tapi belum diakui negara. Tidak sedikit suami-istri yang belum terdaftar di KUA. Pernikahan mereka dianggap cukup secara hukum agama.

BADRI STIAWAN, Bangkalan

JALAN menuju Desa Bragang cukup menantang. Beberapa kali Jawa Pos Radar Madura disajikan jalan berlubang dan berbelok. Hamparan persawahan jadi pemandangan menakjubkan.

Sesekali rumah tradisional warga menghiasi sepanjang perjalanan. Sepi. Tak sebising daerah perkotaan pada siang hari. Tak terlihat juga kemacetan. Jangankan traffic light, lampu penerang jalan saja jarang. Antar rumah warga berjarak sekian meter. Tidak sepadat perkotaan.

Bragang merupakan satu dari 22 desa di Kecamatan Klampis, Bangkalan. Dari Kota Bangkalan melewati Kecamatan Arosbaya sekitar 37,7 kilometer. Dengan laju kendaraan sedang, butuh sekitar satu jam perjalanan. Dari Klampis menuju Desa Bragang sekitar 5,5 kilometer.

Di Desa Bragang ini sedang digelar isbat nikah secara masal Kamis (20/4). Acara ini dilaksanakan di balai desa. Di tengah perjalanan koran ini berpapasan dengan rombongan bupati dan anggota forum pimpinan daerah (forpimda).

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar