Radar Madura

TP PKK Peringati Hari Kesatuan Gerak Ke-45

SAMPANG – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Selasa (18/4) punya gawe. Yakni, memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-45. Kegiatan itu dilaksanakan di pendapa bupati.

Kegiatan itu dikemas dengan sosialisasi kepemimpinan bagi TP PKK di desa/kelurahan dan kecamatan. Kegiatan positif itu dihadiri Sekkab Puthut Budi Santoso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Malik Amrullah serta Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Syamsul Hidayat. Selain itu, pemateri sosialisasi kepemimpinan Ir Zainal Abidin.

Ketua TP PKK Sampang Ny Anik Amanillah Fannan Hasib menyampaikan, sebagai insan relawan, pihaknya mengabdikan diri untuk peningkatan kesehatan keluarga. Pengabdian juga dilakukan untuk masyarakat secara keseluruhan. Karena itu, TP PKK akan terus bersemangat.

Sosialisasi itu mengangkat tema Akselerasi Program-Program PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi TP PKK. Menurut Anik, tema tersebut mengandung makna, melalui momentum peringatan HKG PKK Ke-45 itu diharapkan segenap jajaran mampu menggerakkan PKK secara berjenjang. Selain itu, mampu menyusun rencana aksi dalam akselerasi percepatan program PKK.

”Dalam kaitannya dengan sosialisasi dan program lainnya, sedapat mungkin harus mengurangi kegiatan yang bersifat seremonial,” ucap Anik. ”Sudah saatnya kita mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah, yakni kerja, kerja, dan kerja,” imbuhnya.

Sekkab Sampang Puthut Budi Santoso menambahkan, selama 45 tahun terakhir, Puthut percaya bahwa inti kegiatan yang dimotori sepuluh program PKK menjadi kehidupan sehari-hari.

”Saya sangat senang dengan capaian TP PKK selama ini. Semoga ikrar dan bakti kita mewujudkan keluarga sejahtera bersama PKK mampu terwujud,” tukasnya. (ghi/luq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar