Radar Madura

 Segi Tiga Emas, Permata Ujung Timur Pulau Madura

SUMENEP – Pulau Gili Labak, Gili Iyang, dan Pantai Sembilan di Gili Genting merupakan destinasi wisata bahari dengan keindahan alam bawah laut. Dengan pasir putihnya yang menghampar luas di pantai, semakin menambah eksotisme pantai tersebut.

Tidak hanya itu, ribuan pohon kelapa yang rimbun dan tumbuh di sekitar pantai menambah kesejukan mata untuk memandang. Cemara udang yang mulai tumbuh subur menjadi pelengkap keindahan alam. Ditambah dengan keindahan terumbu karang dan ikan warna warni di lautan itu.

 Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sebuah kesempatan menyampaikan, betapa indahnya pulau dengan sebutan Segi Tiga Emas, permata di timur Pulau Madura ini. Wabup yang akrab disapa Bang Uji ini menyebutkan satu per satu keindahan alam kabupaten yang dipimpin A. Busyro Karim hingga muncul ke permukaan.

Pertama dimulai dari Pulau Gili Labak. Pulau yang juga akrab disebut Pulau Tikus ini menyajikan keindahan alam yang memesona dan cukup menakjubkan. Itu terlihat dari air lautnya yang sangat jernih.

Ketersediaan fasilitas terus dimaksimalkan oleh pemerintah setempat dalam rangka Visit Sumenep 2018. Fasilitas penunjang seperti mandi cuci kakus (MCK), musala, dan fasilitas penunjang lainnya mulai dirasakan oleh wisatawan yang berkunjung.

Wisatawan bisa snorkerling dan diving untuk menikmati alam bawah laut dengan terumbu karang yang sangat indah. Dari Pulau Gili Labak, wisatawan bisa bergeser menuju Pulau Gili Genting. Salah satu objek wisata yang terletak di Desa Bringsang ini menyajikan keindahan alam yang cukup unik.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar