Radar Madura

Madura FC Target Lolos Liga 1 Indonesia
BERITA TERKAIT

SUMENEP – Terdapat tiga tim asal Madura yang tampil di Liga 2 Indonesia. Satu di antaranya masih sangat asing di telinga pencinta sepak bola Pulau Garam. Ya, tim tersebut adalah Madura FC.

Tim sepak bola yang berada di bawah naungan PT Sepak Bola Madura Bangkit tersebut sudah siap mengikuti kompetisi. Pada Sabtu (15/4), manajemen me-launching tim berjuluk Laskar Jokotole. Pengenalan skuad Madura FC digelar di basement MH. Said Abdullah, Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep.

Ratusan undangan memadati ruangan pertemuan tersebut. Mereka menunggu pengenalan skuad berjuluk Laskar Jokotole. Setelah semua rampung, pembawa acara membuka acara diawali dengan pemukulan gong oleh Manajer Madura FC Salim. Pelatih Madura FC Salahuddin ikut mendampinginya.

Madura FC sebelumnya bernama Persebo Bondowoso. Namun, berganti nama menjadi Madura FC setelah diakuisi. Musim lalu Persebo bermain di Liga 2, sehingga secara otomatis tim besutan Salahuddin itu langsung bermain di kompetisi kasta kedua sepak bola nasional.

Dalam sambutannya, Salim mengatakan, klub yang dikelolanya siap mewarnai dunia sepak bola nasional. Menurutnya, manajemen menargetkan Madura FC lolos ke kompetisi Liga 1. Ambisi itu mendapat dukungan penuh dari para undangan. ”Bisakah Madura FC naik ke jenjang yang lebih tinggi,” teriak Salim. ”Bisa,” jawab para undangan.

Di babak penyisihan, Madura FC berada di grup 7 bersama Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebes FC. Pertandingan pertama akan digelar pada Senin (24/4) di Stadion A. Yani Sumenep, berhadapan dengan Persekam Metro FC. (sid/han/luq)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar