Radar Madura

Pantai Badur Sajikan Air Tawar di Tepi Lautan

SUMENEP – Jangan kaget jika berkunjung ke Pantai Badur di Desa Badur, Kecamatan Batuputih. Pantai dengan hamparan pasir sepanjang 40 meter itu menyajikan air dengan rasa tawar. Air tersebut berasal dari sumber yang jaraknya sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Meski mengalir hingga ke bibir pantai, namun rasa air tawarnya tidak hilang. Bahkan saat air tersebut terus diterjang ombak dan bercampur air laut, rasanya pun tetap tawar.

Untuk membuktikan rasa air tawar di Pantai Badur, tim dari Jawa Pos Radar Madura kemarin mencicipi langsung air di pantai tersebut. Benar saja, rasa air itu tawar seperti di sumbernya.

Wah, ternyata benar tawar. Meski ada air laut yang melebur saat ombak menerpa pantai. Rasanya tetap tawar,” kata Ubay Shabaro, pria yang bergabung dengan tim Jawa Pos Radar Madura.

Pantai Badur merupakan satu dari sekian destinasi wisata di Sumenep. Kabupaten yang terkenal dengan Gili Labak dan Gili Iyang ini memang memiliki banyak wisata alam. Namun, berbeda dengan pantai lainnya di Sumenep, Pantai Badur memiliki air yang tawar.

Tak hanya memiliki keunikan, Pantai Badur juga menyajikan keindahan lainnya. Misalnya deretan pohon cemara udang di sepanjang pantai. Selain itu, di sisi barat pantai terdapat gua. Gua Pantai Badur biasa dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar