Radar Madura

Bukit Tinggi Spot Asyik Buat Swafoto

SUMENEP – Bukit Tinggi Daramista terletak di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep. Untuk sampai ke lokasi, pengunjung bisa menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Sumenep. Setiba di Desa Daramista, pengunjung bisa melihat papan informasi bertuliskan Wisata Bukit Tinggi di samping balai desa.

Sesuai informasi dari dinas pariwisata kebudayaan pemuda dan olahraga (disparbudpora), Bukit Tinggi merupakan destinasi wisata baru di Sumenep. Bukit tinggi sangat cocok dijadikan tempat untuk mengisi liburan bersama keluarga.

”Tempatnya unik, cocok untuk selfie (swafoto). Apalagi berfoto saat senja. Semakin gelap pemandangannya semakin bagus,” ucap Maria Ulfa, 34, pengunjung asal Sampang.

Untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung yang membawa keluarga, pengelola menyiapkan sejumlah gardu dan rumah pohon. Fasilitas itulah yang membuat pengunjung betah menghabiskan senjanya di Bukit Tinggi. ”Enggak harus jauh-jauh ke Batu untuk lihat rumah pohon. Di Sumenep juga ada,” tambah Maria Ulfa.

Hasan Basri selaku pemilik Bukit Tinggi mengatakan, pihaknya akan terus menambah fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Pria yang akrab disapa Basri itu mengaku upaya pengembangan wisata dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada program Visit Sumenep 2018 yang dicanangkan oleh Pemkab Sumenep.

”Saat ini kami tengah membangun kolam renang. Kami upayakan Lebaran nanti sudah bisa dinikmati,” jelasnya. (via/fei/luq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar