Radar Madura

Kepala Sekolah Dimutasi, Siswa SDN Mogok Belajar

SUMENEP – Kebijakan pemerintah kabupaten (pemkab) tidak sepenuhnya bisa diterima. Seperti mutasi Akh. Zaini dari kepala SDN Banaresep Timur I, Kecamatan Lenteng, Sumenep, ke sekolah lain. Ratusan siswa mogok belajar Senin (20/3). Sekolah tempat mereka belajar justru dipenuhi orang tua.

Wali murid yang terdiri dari para perempuan berbondong-bondong datang ke sekolah sekitar pukul 07.00. Mereka masuk ruang kelas I. Mereka mengaku datang ke sekolah karena putra-putrinya enggan sekolah.

”Kami datang ke sini meminta tolong, memohon kepada para pejabat, kembalikan kepala sekolah anak kami Pak Zaini. Anak saya tidak mau masuk kalau Pak Zaini dipindah,” kata Hj Alfiah, salah satu wali murid.

Dia mengatakan, jika kebijakan mutasi itu tetap dilaksanakan, wali murid mengancam juga memindahkan anaknya ke sekolah tempat Zaini yang baru. Untuk sementara, wali murid meminta pihak sekolah mengomunikasikan dengan UPTD pendidikan untuk ditindaklanjuti kepada dinas pendidikan (disdik).

”Alasan kami menolak Pak Zaini dimutasi dan diganti yang baru bukan karena apa, tetapi karena kinerja beliau sudah terbukti baik dalam membangun sekolah ini,” tegasnya.

Alfiah mengungkapkan, kontribusi Zaini cukup besar. Dia dinilai menjadi penyemangat siswa. Wali murid sudah merasakan perubahan pada putra-putri mereka. Tidak tepat jika Zaini dimutasi saat sekolah menunjukkan perkembangan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar