Radar Madura

Ali Fahresi/Ali Akbar Bawa Indonesia Finis di Peringkat 11

SAMPANG – Prestasi atlet Madura pada kejuaraan tenis lapangan U-16 di New Delhi, India, tidak buruk. Ali Fahresi dan Ali Akbar yang masuk tim Garuda berhasil membawa Indonesia finis di peringkat ke-11 se-Asia. Hal itu berkat kemenangan yang diraihnya pada pertandingan terakhir.

Dari pertandingan terakhir yang dijalani, tim tenis U-16 Indonesia berhasil memenangkan dua pertandingan. Indonesia mampu mengalahkan tim tenis Kazahkstan dan tim tenis Singapura. Uniknya, tim tenis Indonesia yang dua di antaranya berasal dari Sampang menang dengan skor sama, yakni  2-1.

Pada kejuaraan yang berlangsung pada 15–19 Maret 2016, dua petenis kebanggaan masyarakat Sampang itu mampu tampil gemilang. ”Kami tetap bersyukur masih bisa di peringkat ke-11 se-Asia, meski lawan yang kami hadapi relatif berat,” ujar Pelatih Tim Tenis Indonesia Sulistiyono.

Menurutnya, Indonesia hanya kalah atas tuan rumah India pada tiga pertandingan terakhir. Kekuatan tim tenis Indonesia U-16 masih perlu ditingkatkan pada kejuaraan selanjutnya. ”Kurangnya waktu persiapan yang terlalu mepet. Kemudian anak-anak masih butuh jam terbang lagi dalam kejuaraan dunia,” tambah Sulis.

Tentu modal ini cukup baik mengingat petenis asal Sampang Ari Fahresi bakal kembali mengikuti kejuaraan Internasional Tennis Federation (ITF). Turnamen yang akan berlangsung di Jakarta itu akan berlangsung pada Mei mendatang. Menyambut turnemen itu, latihan akan semakin ditingkatkan.

”Saya akan berlatih lebih giat lagi untuk kejuaraan selanjutnya,” ujar Ari Fahresi. Namun, Ali Akbar belum memastikan bakal ikut dalam kejuaraan di Jakarta tersebut. (dam/han/luq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar