Radar Madura

Pemain Madura United Kompak sebelum ke Jawa Tengah

BANGKALAN – Transfer fenomenal Madura United awal musim ini terus menjadi perbincangan pengamat sepak bola di tanah air. Bergabungnya Peter Odemwingie mampu menyita perhatian publik sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Persib Bandung mendatangkan Michael Essien.

Pemain yang kerap disapa Odemwingie tersebut dipastikan memperkuat Madura United dalam laga uji coba melawan PSS Sleman. Itu ditegaskan oleh Manajer tim Haruna Soemitro. ”Diawali dengan tes medis minggu depan, Odemwingie baru bisa bergabung bersama tim pada 31 Maret saat menghadapi PSS Sleman,” ujar eks Manajer Persebaya Surabaya itu.

Level permainan yang dimiliki striker timnas Nigeria tersebut dianggap memenuhi kriteria marquee player (MP) yang dibutuhkan Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United. Sebab, yang bersangkutan selalu mengikuti Piala Dunia bersama timnas Nigeria dalam tiga edisi terakhir.

Bahkan sejak Piala Dunia tahun 2002 di Jepang dan Korea Selatan, hingga Piala Dunia tahun 2014 di Brazil, pemain 35 tahun tersebut telah menyarangkan 10 gol ke gawang lawan. Sementara di klubnya, West Bromwich Albion pada musim 2010–2013 Odemwingie mengoleksi 30 gol di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Dengan catatan mentereng yang dimilikinya tersebut, Odemwingie dapat menghilangkan image krisis striker yang dialami selama Piala Presiden. Namun manajemen tetap bakal mengevaluasi penampilan Odemwingie. ”Bukan hanya pada saat mengawali kompetisi, tapi pada uji coba di Jawa Tengah nanti akan tetap kami lakukan,” jelas Haruna.

Madura United dijadwalkan bakal menjalani 8 pertandingan penting di Jawa Tengah. Yakni, 2 pertandingan di Cilacap, 1 pertandingan di Solo, dan 1 pertandingan di Sleman. Sementara 4 pertandingan lainnya, Fabiano Beltrame dkk akan beruji coba di Kabupaten Magelang. ”Madura United akan berangkat ke Cilacap pada 22 Maret,” tambah Haruna.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar