Radar Madura

LTM NU Gerakkan Sejuta Koin untuk Masjid

SAMPANG – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama (NU) Sampang resmi dilantik. Pengukuhan berlangsung di Hotel Panglima Sabtu (18/3). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wabup Fadhilah Budiono, Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, dan sejumlah tokoh NU.

Ketua PC LTM NU Sampang KH Faidlol Mubarok mengatakan, jumlah masjid di Kota Bahari sangat luar biasa, yakni mencapai 900 unit. Menurut dia, orang Madura memang memiliki hobi membangun masjid. Tapi, sebagian lupa untuk membangun mental dan esensi dari pembangunan masjid tersebut.

”LTM NU hadir untuk melakukan pembaruan pemikiran dan budaya di masjid-masjid,” ucap Faidlol kepada Jawa Pos Radar Madura (JPRM).

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan gerakan-gerakan untuk merawat fisik, mental, dan esensi dari adanya rumah ibadah umat Islam tersebut. Pihaknya akan turun ke elemen-elemen masyarakat untuk membangun gerakan sejuta koin. ”Ini sebagai modal dan target awal bersama-sama dengan takmir masjid dan elemen masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Faidlol juga akan berupaya menangkal upaya radikalisme yang saat ini dijadikan bahan untuk meruntuhkan agama Islam. Pihaknya akan intensif mengadakan kegiatan keagamaan di masjid-masjid. Selain itu, menggelar pelatihan agama bagi anak-anak muda di Sampang.

”Semua kegiatan akan kami gerakkan di masjid. Termasuk kegiatan ekonomi dan lainnya,” tandasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar