Radar Madura

Sirkuit SGRP Hanya Bisa untuk Latihan

PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan sebenarnya memiliki sirkuit di depan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP). Sayang, sirkuit itu belum memenuhi standar nasional. Bahkan saat ini area balap motor yang sudah menelan dana miliaran rupiah tersebut hanya bisa digunakan untuk latihan.

Pantauan Jawa Pos Radar Madura, puluhan pembalap sedang latihan di sirkuit SGRP kemarin. Dalam dua pekan, biasanya mereka menggelar dua kali latihan. Yakni setiap Jumat dan Minggu sore.

Selain latihan rutin, belum ada kegiatan resmi di sirkuit tersebut. Ketua Ikatan Motor Pamekasan (Impas) Sapto Wahyono mengungkapkan, sirkuit SGRP memang belum bisa digunakan untuk event kejuaraan resmi balap motor. Sebab, masih banyak kekurangan yang belum dipenuhi oleh pemkab.

Di antaranya, lintasan yang kurang panjang dan tidak rata. ”Sampai saat ini kondisinya masih kurang baik, tidak merata. Untuk latihan pun, ketika ada genanagan air, tidak bisa dipakai,” ujar Sapto Wahyono Minggu (19/3).

Pembangunan sirkuit sudah memasuki tahap tiga. Jika tidak ada perubahan, tahun ini pemkab kembali mengalokasikan dana Rp 5 miliar. Dengan dana tersebut, sirkuit SGRP bisa tuntas dan dapat digunakan dalam kejuaraan resmi, baik level regional atau nasional.

”Kami minta agar dispora segera melakukan pembangunan lanjutan sirkuit sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan,” harapnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar