Radar Madura

Baru Dijabat, Posisi Sekkab Bakal Dilelang

PAMEKASAN – Posisi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pamekasan akan menjadi kursi panas. Sebab pimpinan tertinggi di lingkungan pegawai negeri sipil (PNS) itu akan segera berakhir. Itu menyusul akan segera pensiunnya Asyhar.

Padahal mantan kepala Bakorwil IV Pamekasan itu baru dilantik pada Selasa (14/3). Dia dinyatakan bakal pensiun dua bulan lagi. Bahkan, menurut Bupati Pamekasan Achmad Syafii surat pensiun Asyhar sudah turun.

Maka dari itu, jabatan Sekkab akan dilelang secara terbuka kepada pejabat yang memenuhi syarat. ”Setelah dua bulan kita angkat pelaksana tugas (Plt) dan kita bentuk panselnnya,” ujar Syafii.

Pengangkatan pejabat yang hampir pensiun ini pun menimbulkan tanda tanya. Terlebih dua bulan merupakan waktu yang singkat untuk menata birokrasi. Meski demikian, bupati mengaku punya pertimbangan sendiri.

Syafii menjelaskan, dipilihnya Asyhar karena dia memiliki pengalaman sebagai Sekkab. Sebelum menjabat Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Asyhar pernah menjadi Sekkab Sampang. Di samping itu Asyhar juga sering diundang menjadi narasumber dalam diskusi-diskusi di internal Pemkab Pamekasan.

”Sebab, selama ini Pak Asyhar memang dekat dengan Pemkab Pamekasan. Ini juga usulan dari Pak Alwi (mantan Sekkab),” jelas Syafii.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar