Radar Madura

 Ini Berkah Pantai Lombang bagi Warga Sekitar

SUMENEP – Keberadaan objek wisata Pantai Lombang tentu membawa berkah secara ekonomi bagi warga sekitar. Warga setempat bisa berjualan di areal pantai kepada pengunjung. Mulai dari kuliner, kerajinan, dan buah tangan khas daerah.

Camat Batang-Batang Anwar Syahroni Yusuf mengemukakan, hasil fasilitasi kecamatan, Desa Lombang akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Badan usaha itu akan bergerak di sektor penjualan potensi lokal.

”Misalnya kerajinan batok kelapa, piring dari sapu lidi, serta pohon kelapa kering yang batangnya bisa dibuat asbak atau kerajinan khas lainnya,” ujar camat asal Papua tersebut.

Menyambut Visit Sumenep 2018 ini, Pantai Lombang merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Sumenep. Wisata bahari itu bakal terus dipoles untuk memikat wisatawan. Dengan berjualan oleh-oleh khas daerah setempat, ekonomi warga makin bergairah.

Keterlibatan warga sekitar dalam memajukan desa wisata ini sangat penting. Selain sebagai hiburan bagi pengunjung, lokasi wisata juga bisa meningkatkan perekonomian bagi warga sekitar.

”Aparat keamanan juga rajin menggelar patroli ke wilayah Pantai Lombang untuk memastikan keamanan, khususnya terhadap pengunjung pantai,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar