Radar Madura

Pantai Lombang Sajikan Hamparan Pasir dan Cemara Udang

SUMENEP – Objek wisata Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang sudah lama dikenal masyarakat. Baik lokal maupun mancanegara. Hamparan pasir dan pohon cemara udang di sepanjang pantai menjadi daya tarik bagi wisatawan. Wajar jika destinasi wisata bahari di kabupaten ujung timur Madura itu selalu ramai.

Di Pantai Lombang, wisatawan bisa menikmati sinar matahari sambil bermain pasir. Hamparan pasir membentang sepanjang 12 kilometer. Pantai yang terletak di 30 kilometer ke arah timur laut Kota Sumenep itu juga bisa memanjakan wisatawan yang suka bermain ombak.

Ombak di pantai tersebut juga tidak terlalu besar. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu takut terseret ombak. Di sepanjang pantai juga tidak terdapat batu karang, sehingga sangat aman. Hal itu sangat cocok bagi yang memiliki hobi berenang. Kontur pantai di wisata tersebut juga landai.

Saat matahari mulai terik, pengunjung bisa berteduh di bawah pohon cemara udang yang berada di pinggir pantai. Deretan pohon cemara udang menjadi pelindung alami dari sinar matahari. Bahkan pengunjung bisa tiduran di hamparan pasir tanpa harus khawatir kepanasan.

Fasilitas penunjang di pantai tersebut relatif lengkap. Sedikitnya terdapat 29 tempat istirahat tersedia di sana. Terdiri dari 9 gazebo, 10 gardu, dan 10 gardu pandang. Selain itu, ada fasilitas bermain anak-anak dan tempat bilas untuk membersihkan badan setelah bermain pasir di pantai. Bagi yang ingin menginap, bisa mendirikan tenda.

Biaya masuk ke pantai tersebut juga tidak mahal. Untuk karcis masuk hanya Rp 2.000 per orang. Sementara untuk anak-anak lebih murah, yakni Rp 1.000. Sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Bagi pengunjung yang ingin naik kuda sambil mengelilingi pantai, tinggal membayar Rp 10 ribu. Sedangkan untuk tarif perahu Rp 5.000 per orang.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar