Radar Madura

Tryout Kejujuran JPRM Mulai Digelar

SUMENEP – Tryout tingkat SMP/MTs sederajat mulai digelar oleh Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Tryout yang mengusung tema kejujuran ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Dimulai dari sekolah SMPK Santo Yusuf, Sumenep Senin (13/3).

Selasa (14/3) tryout akan dilaksanakan serentak di SMPN 2 Saronggi, SMPN 1 Bluto, MTs Robin, MTs Al-Azhar, dan MTs Al-Anwar. Kemudian, terakhir Rabu (15/3) bakal digelar di SMAN Batuan dengan total siswa 1.000.

Panitia Tryout JPRM Biro Sumenep Suja’i mengatakan, tryout tersebut merupakan event hasil kerja sama dengan bimbingan belajar Primagama. ”Salah satu tujuannya, membantu kesiapan pelajar SMP sederajat jelang unas yang akan dilaksanakan Mei mendatang,” katanya.

Dia menjelaskan, event tryout sudah dipersiapkan secara matang oleh panitia penyelenggara. Mulai tempat, soal, hingga lembar jawaban ujian nasional (LJUN).

Seperti tahun sebelumnya, tuan rumah tryout adalah SMAN 1 Batuan. Namun, karena keterbatasan ruangan, sebagian peserta bakal ditempatkan di masing-masing sekolah.

Sekolah penyelengara lainnya di antaranya, SMPN 2 Saronggi dan SMPN 1 Bluto. Ada ratusan siswa kelas akhir yang akan mengikuti event tahunan ini. ”Kami berharap ratusan pelajar yang mengikuti tryout bisa mengerjakan soal dengan baik dan benar, sehingga nanti bisa lebih maksimal,” harapnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar