Radar Madura

PTMSI Bakal Datangkan Mesin Latihan

BANGKALAN – Pembinaan  atlet tenis meja di Bangkalan bakal lebih maksimal. Sebab, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) berencana mendatangkan mesin pelempar bola secara otomatis.

Selama ini latihan yang dilakukan hanya dibantu mesin manual rakitan sendiri. Termasuk untuk melatih smash dan pukulan. Dengan adanya mesin otomatis, latihan akan lebih maksimal. Yang jelas, hal itu akan berdampak pada kemampuan atlet.

Menurut Ketua PTMSI Bangkalan Fathurrahman Said, mesin yang dimiliki saat ini perlu ada upgrade atau ditingkatkan. ”Selama ini kami menggunakan mesin pelempar bola otomatis yang rakitan. Kami akan meningkatkan dengan mencari mesin yang lebih canggih,” ujarnya.

Dengan alat yang lebih canggih, atlet akan lebih meningkatkan kemampuannya. Terutama melatih refleks dalam mengantisipasi datangnya bola. ”Tapi tentu kami masih menunggu turunnya dana,” tambah Fathurrahman.

Menurutnya, hingga saat ini KONI Bangkalan belum mengadakan rapat untuk membahas anggaran dana kepada masing-masing cabang olahraga (cabor). Jika nanti dana itu sudah cair, akan digunakan untuk pengadaan mesin itu.

Seperti tahun lalu, KONI memberikan dana kepada setiap cabor itu sesuai dengan agenda kerja yang dimiliki. Pada 2016 PTMSI telah melakukan dua agenda. Pertama, musyawarah cabang dan kejuaraan kabupaten pada Oktober lalu. (dam/han/luq)

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar