Radar Madura

Pos Keamanan Jadi Tempat Berjualan

SAMPANG – Pos satpam di selatan Pasar Srimangunan dialihfungsikan. Pos yang mestinya ditempati petugas keamanan itu kini berubah menjadi kios. Ironisnya, petugas membiarkan pedagang menempati pos keamanan itu.

Pedagang yang menempati pos satpam itu disebut-sebut mendapatkan izin dari pengelola pasar. Peralihan fungsi pos menjadi kios terjadi sejak Januari lalu. Pedagang yang menempati pos satpam itu sebenarnya memiliki kios di dalam pasar.

Misnaki Suroso, koordinator Pasar Srimangunan menjelaskan, ditempatinya pos satpam tersebut berdasarkan akad pinjam. Yakni, sewaktu-waktu pedagang sepakat pindah jika pos itu difungsikan kembali sebagai tempat satpam.

”Pedagang hanya pinjam, jadi tidak kami pungut biaya sewa. Dengan kesepakatan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, pedagang siap keluar,” katanya.

Pengelola pasar memberikan pinjaman kepada pedagang sebab sejak dibangun sekitar delapan tahun yang lalu, pos tersebut tidak pernah difungsikan. Akibatnya, kondisi bangunan pos satpam rusak dan tidak terawat. Kondisi itu sama dengan pos-pos lain di Pasar Srimangunan.

”Banyak pos yang tidak difungsikan. Saya menilai mubazir karena sejak dibangun tidak pernah difungsikan,” ujarnya. Atas dasar itu, pihaknya tidak mempermasalahkan pedagang menempati pos satpam.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar