Radar Madura

Dirancang untuk Kenyamanan Pengunjung

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak mau main-main dalam membangun Pulau Gili Labak. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan wisata di Sumenep itu terus dibenahi. Sejumlah fasilitas dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Pembangunan mulai dilakukan sejak 2016 lalu. Melalui dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan cipta karya, Pemkab Sumenep membangun sejumlah fasilitas umum. Salah satunya, prasarana menuju Pantai Gili Labak.

Pemasangan paving menjadi awal pembangunan di pulau tersebut. Fasilitas penunjang lainnya berupa MCK (mandi cuci kakus). Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep Bambang Irianto, saat ini pihaknya sedang merencanakan pembangunan MCK komunal.

Rencana lain yang sedang disiapkan adalah pengadaan air tawar. ”Kini juga sedang dipikirkan cara pengiriman air bersih ke Pulau Gili Labak. Sebab, di sana belum ada air tawar,” ujarnya.

Dikatakan, air bersih rencananya akan disuplai dari wilayah lain. Bisa dari Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango. Menurut Bambang, dengan suplai air bersih yang memadai, akan berdampak bagus.

”Wisatawan akan semakin betah berlama-lama menikmati keindahan pantai yang bersih dan asri itu. Kami juga berencana mencari potensi sumber air untuk dibor,” terang Bambang. (sid/fei/luq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar