Radar Madura

1 Kilogram Sabu-Sabu Setara 10.000 Ton Garam

SABU-sabu dan garam. Sama-sama kristal tapi hanya satu yang mahal. Dan hanya satu yang berhukum halal. Harga yang satu melejit ke langit. Yang satunya lagi sangat-sangat membumi.

Angkat topi untuk Polres Bangkalan. Tak ada kompromi untuk pelaku narkoba. Sikat terus. Basmi habis semua yang terlibat. Tanpa aling-aling dan tak perlu memandang siapa yang menjadi beking.

Sebagai orang yang bekerja di dapur redaksi, saya biasa berhadapan dengan berita. Tak terkecuali berita tentang narkoba. Seolah jadi santapan setiap hari. Sering kali pengedar atau pengecer, kurir, dan pemakai diringkus petugas.

Mereka memiliki latar belakang berbeda. Pengangguran, pengayuh becak, petani, hingga aparatur sipil negara (ASN). Latar belakang pendidikan mereka juga bervariasi. Mulai tidak tahu warna papan tulis, hanya lulusan SD, pelajar aktif, mahasiswa hingga sarjana.

Umur mereka juga beragam. Dari yang remaja hingga paro baya.

Tak perlu jauh-jauh menengok ke belakang. Selama Operasi Tumpas Narkoba 3–12 Februari ini polisi panen tangkapan. Di Kota Zikir dan Salawat saja polisi meringkus 23 tersangka. Sabu-sabu yang diamankan seberat 58,28.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar